Home » » Deteksi batteray dengan C#

Deteksi batteray dengan C#

Didalam framework .net 3.5 atau framework .net 4 sudah ada klas tersendiri yang menangani tentang batteray pada laptop atau UPS pada komputer. sehinnga dengan sedikit ekplorisasi pada klas ini dapat kita buat program untuk mendeteksi tenaga batteray pada laptop maupun tenaga dari UPS pada komputer. sebenarnya untuk deteksi batteray pada laptop sudah pernah  diposting, untuk program kali ini sebenarnya merupakan pengembangan dari program deteksi batteray V1.0 yang pertama dulu. Oke sekarang mari kita mulai membuat programnya. 
berikut ini adalah potongan main codenya. source code dibawah ini terjadi saat event load pertama kali

timer1.Enabled = true;
if (ambilDataFB("select tampilditaskbar from tampilanform where  id=1") == "1")
{
     TopMost = true;
     Opacity = 100;
}
else
{
      TopMost = false;
      Opacity = 0;
}
RefreshStatus();                       
loadAllSettingAt();
StartUp();
preSaveSetting();
eventChekbox4();
ShowInTaskbar = false;            
timerJedaWaktu = Convert.ToInt16(ambilDataFB("select jedawaktu from alarm where id='1'"));

gambar diatas adalah beberapa fitur tambahan yang ditambahakan dalam program ini,  program ini hanya bisa berjalan dilingkungan windows yang mempunyai frame work 3.5 atau lebih, jadi jika anda pengguna windows xp anda harus menginstal framework 3.5 terlebih dahulu, untuk download frame work .net 3.5 silahkan download disini. tetapi jika anda adalah pengguna vista atau windows 7, frame work 3.5 tidak diperlukan lagi, karena di vista mapun seven .net 3.5 sudah include didalamnya. 

embeded database yang digunakan dalam program ini adalah embeded database firebird 2.0, dan juga ada file .swf nya untuk animasinya. silahkan download disini untuk file binary nya, dan jika anda tertarik dengan program ini silahkan tinggalkan email anda di coment, akan saya send full project nya


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}